Upgrading Pengurus HIMA Akuntansi FE UNY 2015

Foto Hima Aksi

HIMA Akuntansi melaksanakan kegiatan upgrading yang bertemakan “Harmony Between Discipline, Creativity, Innovation, and Kinship”, memiliki makna dalam berorganisasi diperlukan adanya sistem dan aturan, keindahan, disiplin waktu, mengembangkan gagasan-gagasan yang sudah ada maupun yang baru, dan memupuk rasa kekeluargaan antar pegurus HIMA Akuntansi 2015. Dilaksanakan pada Sabtu 14 Febuari hingga Minggu 15 Febuari 2015, di Kebun Buah Mangunan, Dlingo, Bantul. Kegiatan ini bertujuan untuk mematangkan program kerja, pengenalan, menjalin keakraban pengurus HIMA Akuntansi 2015, dan pengukuhan pengurus HIMA Akuntansi 2015, serta pemilihan ketua DPO.

Kegiatan HIMA Akuntansi periode 2015 dapat memberikan pengaruh yang positif kepada para pengurus untuk memupuk rasa kepemimpinan. Melalui rapat kerja yang dilakukan setiap departemen, para pengurus dituntut untuk bertanggung jawab dalam mengemban amanah yang telah diberikan. Dalam acara tersebut terdapat sesi sharing bersama DPO (Dewan Pertimbangan Organisasi) dimana mereka memberikan seputar pengalaman selama menjabat menjadi pengurus HIMA. Hal ini diharapkan dapat memberikan gambaran kepada pengurus HIMA periode 2015 mengenai HIMA Akuntansi, agar dalam periode ini dapat menjalankan proker-proker sesuai dengan yang direncanakan.

Sebagai pelengkap serangkaian acara upgrading juga diadakan acara outbond. Melalui acara outbound ini dapat merekatkan hubungan satu departemen dengan departemen yang lain. Setiap games yang diberikan memiliki makna yang dapat bermanfaat, seperti toleransi, menghargai, kerjasama, tanggung jawab, komunikasi, dan lain sebagainya. Dalam periode kepengurusan kali ini ketua DPO dipilih melalui voting oleh pengurus HIMA Akuntansi dan Yogo Noto mendapat suara terbanyak sehingga dinobatkan menjadi ketua DPO periode 2015. Dengan serangkaian kegiatan upgrading ini diakhiri dengan terpilihnya ketua DPO 2015. (M.A.F. andryzal & Hima Aksi)