ACCOUNTING EDUCATION STUDENT SHARING 2018

Kehidupan sebagai mahasiswa tentu bukanlah hal yang mudah. Banyak kendala yang dihadapi oleh mahasiswa khususnya dalam bidang akademik. Bahkan terkadang mahasiswa tidak dapat mengatasi kendala yang terjadi dan berakibat pada menurunnya prestasi mahasiswa. Hal ini terjadi karena mahasiswa belum dapat mengenali potensi dirinya. Setelah mampu mengenali potensi diri maka mahasiswa memerlukan kreativitas untuk mengembangkan potensi diri yang dimiliki. Kreativitas mahasiswa tidak terbentuk begitu saja, mahasiswa membutuhkan stimulus untuk dapat mengembangkannya. Apabila sudah dapat mengembangkan kreativitasnya maka mahasiswa memerlukan wadah untuk menyampaikan aspirasinya.

Salah satu wadah yang di gunakan dalam menyampaikan melalui Accounting Education Student Sharing yang merupakan salah satu program kerja dari Divisi Kesejahteraan Mahasiswa Himpunan Mahasiswa Pendidian Akuntansi. Accounting Education Student Sharing pada tahun ini mengangkat tema “Mengembangkan Potensi, Kreativitas, dan Aspirasi Mahasiswa Pendidikan Akuntansi guna Membangun Program Studi Pendidikan Akuntansi yang Lebih Berkualitas” dengan tujuan untuk memberikan fasilitas diskusi dan sharing terkait dengan kinerja dosen, pegawai, kemahasiswaan, serta budaya akademik yang ada di lingkungan Fakultas Ekonomi agar mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi dapat memberikan aspirasinya guna membangun Program Studi Pendidikan Akuntansi yang lebih berkualitas.

Accounting Education Student Sharing dilaksanakan pada hari Kamis, 22 Maret 2018 dengan diikuti oleh 70 peserta. Rangkaian acara pada Accounting Education Student Sharing  meliputi pembacaan angket, kemudian dilakukan dengan sesi diskusi dan tanya jawab antara mahasiswa dengan Bapak Prof. Sukirno, M.Si., Ph.D., selaku Wakil Dekan II Fakultas Ekonomi,  Ibu Dra. Isroah, M. Si., selaku Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi dan Ibu Rr. Indah Mustikawati, M.Si., Ak., CA selaku Kepala Jurusan Program Studi Pendidikan Akuntansi.

Hasil yang didapatkan dengan adanya kegiatan Accounting Education Student Sharing ini adalah terjalinnya keakraban antar mahasiswa dengan dosen-dosen khususnya program studi Pendidikan Akuntansi, mahasiswa dapat menyalurkan aspirasinya terkait dengan kegiatan akademik untuk Pendidikan Akuntansi yang lebih baik, mahasiswa dapat memahami budaya akademik yang ada di program studi Pendidikan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta, serta memotivasi mahasiswa agar dapat memaksimalkan fasilitas guna meningkatkan prestasi untuk Pendidikan Akuntansi yang lebih maju.(dyahayurahma98).