DEWI TEMPUH 3,5 TAHUN RAIH IPK 3,89

Sebanyak 37 peserta dinyatakan lulus dalam upacara Yudisium FE UNY Periode Januari, Senin (3/2). Mereka dinyatakan berhak menyandang gelar Sarjana dan Ahli Madya sesuai program studi (prodi) masing-masing. Peraih IPK tertinggi pada yudisium periode ini adalah Dewi Ratna Wulandari dari Prodi S1 Akuntansi. Dewi meraih IPK sebesar 3,89 setelah menempuh 147 SKS dalam tempo hanya 3,5 tahun saja.

Bagi Dewi yang sempat beraktivitas di BEM FE UNY ini, belajar bukanlah kebiasaan yang rutin ia lakukan. "Tergantung mood, sih. Selain itu, saya juga berusaha memahami karakter setiap dosen yang berbeda-beda. Jadi, tugas, ujian, aktif di kelas, lebih dimaksimalkan," terang lulusan SMK N 2 Pacitan ini.

Sedangkan lulusan lainnya yang berprestasi adalah Marini dari S1 Pendidikan Adm. Perkantoran. Marini yang meraih nilai UN tertinggi sejurusan saat di SMK N 1 Godean ini lulus dengan IPK 3,73.

Peraih Bidikmisi ini kerap menjuarai lomba di bidang kearsipan di tingkat nasional, di antaranya Juara 2 LKTI Kearsipan tingkat Nasional di UGM 2017, dan Lomba Esai Ilmiah Nasional Himpunan Mahasiswa Kearsipan Nasional 2018.

Marini yang kini sudah mengajar di SMK Muhammadiyah Kalibawang ini berharap bisa melanjutkan studinya. "Kemarin disarankan untuk lanjut S2, lalu jadi dosen. Semoga bisa terwujud," pungkasnya. (fadhli)