Dosen Akuntansi FE UNY raih Best Presenter (International Category) pada International Innovation ARSVOT Malaysia (IIAM 2021)

Tim inovasi FE UNY yang beranggotakan Dr. Ratna Candra Sari, M.Si., CA., CFP (Dosen Jurusan Pendidikan Akuntansi), Mimin Nur Aisyah, M.Sc., Ak. (Dosen Jurusan Pendidikan Akuntansi), Sariyatul Ilyana, S.Pd., M.Sc. (Alumni Pendidikan Akuntansi Angkatan 2012), dan Novita Nurbaiti, S.Pd. (Alumni Pendidikan Akuntansi Angkatan 2017) berhasil mendapatkan penghargaan pada kegiatan International Innovation ARSVOT Malaysia (IIAM 2021). Dalam ajang tersebut tim berhasil meraih predikat Best Visual dan Best Presenter pada International Category setelah bersaing dengan banyak peserta. Kegiatan IIAM 2021 diselenggarakan dalam 2 tahap, yaitu tahap seleksi dan tahap final untuk menentukan peraih best of the best award.

Kegiatan final IIAM 2021 diselenggarakan pada hari Sabtu, 10 April 2021. Kejuaraan diumumkan setelah pelaksanaan seminar internasional yang diikuti oleh peserta dari berbagai negara. Dalam ajang ini, tim UNY mengajukan inovasi berupa komik literasi keuangan syariah "Syira the Series" berbasis augmented and virtual reality untuk anak. Produk ini diharapkan dapat meningkatkan minat belajar anak pada literasi keuangan syariah dan belajar menjadi menyenangkan.

#FEprestasi
#FEbright
#FEUNY