MAHASISWA D4 AKUNTANSI FE UNY CIPTAKAN STARTUP BAGI INDUSTRI PERFILMAN

Kelompok mahasiswa FE UNY raih Juara 1 Bantech Start-up Innovation, Minggu (11/4) lalu. Dengan mengusung nama tim "Moovion", Jairus Asher Purdy (mahasiswa D4 Manajemen Pemasaran 2020), Hanifah Amalia Putri (D4 Akuntansi 2019), dan Hilwa Suciati Cahya (D4 Manajemen Pemasaran 2020) berhasil mengungguli para finalis lainnya.

Dalam acara yang diadakan Permikomnas Wilayah IV Banten secara online ini, tim Moovion membuat inovasi berjudul "Pemberdayaan SDM Industri Film dengan Website Moovion".

Jairus menjelaskan, Moovion merupakan startup yang bergerak di industri kreatif, khususnya di industri film. Startup ini dilengkapi fitur utama berupa talent marketplace dan 4 fitur lainnya seperti short course, submit festival film, forum discussion, dan artikel yang mempermudahkan pelaku filmmaker dan orang yang tertarik dengan film. "Kami memilih media berupa website karena dapat mudah diakses melalui PC dan mobile, tidak hanya untuk pengguna smartphone saja, dan fitur artikel websitenya dimasukan Adsense supaya menghasilkan," tambahnya.