Mahasiswa FEB Universitas Negeri Gorontalo Sambangi FE UNY

Demi menjaga tali silaturrahmi yang selama ini terjalin, dan untuk menjembatani aspirasi mahasiswa yang ingin mengetahui saudara jauhnya, Program Studi (Prodi) Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) melakukan kunjungan ke Fakultas Ekonomi (FE) UNY Senin (2/3) lalu. Sebanyak 55 mahasiswa bersama beberapa dosen dari prodi tersebut kemudian disambut Wakil Dekan III Siswanto, M.Pd. beserta Koordinator Program Studi (Korprodi) Akuntansi S1 Dhyah Setyorini, S.E., M.Si., Ak., CA., Ketua Lab. Akuntansi Mahendra Adhi Nugroho, S.E., M.Sc., dan Pembimbing Himpunan Mahasiswa (Hima) Akuntansi Muhammad Andryzal Fajar, S.E., M.Sc., Ak., CA. Selain itu, beberapa pengurus Hima Akuntansi FE UNY juga turut menghadiri acara kunjungan yang bertempat di Ruang Ramah Tamah FE UNY ini.

Dalam sambutannya mewakili dekan, Siswanto menuturkan bahwa FE UNY ingin terus berkembang. “Di luar sana masih banyak Fakultas Ekonomi, tetapi FEB UNG memilih FE UNY untuk melakukan kunjungan. Tentu hal ini sangat istimewa bagi kami dan semoga dari hubungan ini bisa menguntungkan kedua belah pihak,” ucapnya.

La Ode Rasuli, S.E., MSA selaku ketua rombongan mengaku gembira dengan sambutan ini. “Kami selalu disambut dengan hangat di sini. Oleh karena itu, kami berharap dari kunjungan ini akan ada banyak hal yang bisa diperoleh,” ungkapnya. La Ode Rasuli menambahkan, maksud kedatangannya kali ini juga agar ada kemungkinan penjajakan kerjasama program Sit-In. “Dengan program Sit-In, mahasiswa diharapkan bisa menularkan semangat belajar yang mereka dapatkan di lokasi Sit-In kepada teman-temannya di Gorontalo,” jelasnya.

Memaparkan program studinya, Dhyah Setyorini menjelaskan bahwa mahasiswa prodi Akuntansi memiliki kesempatan untuk melakukan kunjungan industri pada semester 2, 4, dan 6. “Hal ini kami programkan untuk memperpendek gap antara dunia perkuliahan dengan dunia usaha,” tutur dosen yang acap disapa Rini ini.

Dalam kunjungan ini, kedua pengurus HIMA saling bertukar pikiran. Selain itu, para mahasiswa Prodi Akuntansi FEB UNG juga diajak mengunjungi beberapa laboratorium yang ada di FE UNY seperti Islamic Mini Bank (IMB) dan Entrepreneurship Education Center (EEC). (Fadhli)