PKKMB FE UNY 2020 SAMBUT MAHASISWA BARU

Fakultas Ekonomi (FE) UNY menyelenggarakan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) FE UNY secara online, Jumat (11/9) lalu. Dihadiri lebih dari 800 mahasiswa baru angkatan 2020, acara ini memperkenalkan mahasiswa baru dengan jajaran pimpinan fakultas beserta berbagai hal seputar fakultas seperti sarana perkuliahan dan kegiatan akademik maupun kemahasiswaan. PKKMB ini merupakan hari ketiga setelah penyelenggaraan di pusat pada hari pertama dan kedua sebelumnya.

Ini juga menjadi pertama kalinya PKKMB diselenggarakan secara  daring akibat pandemic Covid-19 yang belum berakhir. Bertempat di auditorium FE UNY, jajaran dekanat beserta ketua jurusan, koordinator program studi, dan kepala bagian dan kasubag di lingkungan FE memperkenalkan diri di hadapan mahasiswa baru.

Dalam arahannya selaku Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerjasama, Prof Setyabudi Indartono menjelaskan bahwa perkuliahan akan menerapkan kebijakan merdeka belajar “Kampus Merdeka” yang telah dicanangkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Dr. Sutirman selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni mengajak para mahasiswa untuk mengembangkan diri semaksimal mungkin di kampus. “Di UNY ada banyak organisasi mahasiwa, ikuti dan bangun karakter positif yang nantinya berguna bagi masa depan kelak,” pesannya. (fadhli)