Praktisi Ngampus Prodi Akuntansi & Pendidikan Akuntansi FE UNY

Akhir tahun 2021, Prodi Akuntansi dan Pendidikan Akuntansi FE UNY kedatangan tamu para pakar dan profesional dengan latar belakang kealian analitika data, perpajakan, sistem & manajemen teknologi informasi, media pendidikan, sumber daya manusia, dan corporate governance. Melalui media daring, praktisi yang diundang berbagi ilmu dan pengalaman dipandu oleh maderator yang terdiri dari dosen-dosen jurusan pendidikan akuntansi FE UNY.

Program praktisi ngampus disambut antusias baik oleh mahasiswa dan para dosen. Para praktisi memaparkan sudut pandangnya yang memberikan insight baru dan membantu mahasiswa untuk lebih siap terjun ke dunia industri.

Praktisi Ngampus di Jurusan Pendidikan Akuntansi adalah:

  1. Agung Darono, S.E., M.M., M.Eng., Ak., CA., ICCP. Expertise di bidang Audit Data Analytics, Kementerian Keuangan RI.
  2. Dian Pertiwi, S.E., M.Ak., CA., CPA., BKP., Ak. Expertise di bidang Intenational Taxation, Ernst & Young, Manager, International Tax and Transaction Services, dengan pemaparan Current Issue in International Tax.
  3. Ridwan Suryo Pranowo, S.E. Alumni Prodi Akuntansi UNY, PCPM Bank Indonesia, dengan expertise Kebangsentralan.
  4. Ferizal Ramli, expertise bidang Sistem Informasi Akuntansi, SAP Principal Consultant München and Düsseldorf, dengan pemaparan Integrated Reporting and Standard Software/ERP based on Big Data for Accountant.
  5. Mukhlis Ishak, Vice-President PT Freeport Indonesia, dengan pemaparan Perpajakan Perusahaan Multinasional.
  6. Dr. Henry Praherdhiono, S.Si., M.Pd., expertise bidang teknologi Pendidikan, dengan pemaparan Teknologi dan Media Pendidikan Era 4.0.
  7. Sarjono, S.E., M.Ak., CFE., CPSAK., CA., Ak, expertise bidang Corporate Governance, dengan pemaparan Good Corporate Governance in Public Sector.
  8. Dr. A Totok Budisantoso, MBA., CA., expertise bidang auditing, dengan pemaparan Komite Audit dalam framework Good Corporate Governance.
  9. Purwanto, S.E., expertise di bidang Bank Perkreditan, dengan pemaparan Perkembangan Dunia Perbankan.
  10. Tony Dwi Susanto, S.T., M.T., Ph.D., expertise bidang ICT dengan pemaparan Manajemen Teknologi Informasi
  11. Hendhri Wiranto Kurniaji, S.S.T., M.HRM, expertise di bidang sumber daya manusia, dengan pemaparan Cost Accounting and Human Resources.
  12. Hartoto, S.Pd., M.Pd., expertise media Pendidikan, dengan pemaparan Media Pendidikan Era 4.0.

Mahasiswa dan para dosen sangat merasakan manfaat program ini dan berharap program praktisi ngampus terus dilanjutkan. Sampai jumpa di kelas praktisi ngampus tahun 2022.