Pelatihan Software ACL (Audit Command Language)

MENGAPA ACL?

Perkembangan Teknologi Informasi akhir-akhir ini memberikan dampak pada pendekatan auditor dalam melakukan audit keuangan. Sebagai salah satu software aplikasi yang kebanyakan digunakan untuk proses audit, ACL telah dikembangluaskan dengan fungsi untuk memenuhi kebutuhan analisis data seluruh aktivitas bisnis operasional di dalam perusahaan, di antaranya pada bidang audit untuk analisis data, pencocokan dan pembandingan data, laporan penyimpangan, dan sebagainya. Pada bidang IT (Information Technology) bisa digunakan untuk data migration, data cleansing, data matching, data integrity testing; selain itu juga untuk analisis, konsolidasi, rekonsiliasi data, dan pelaporan pada divisi lain seperti Keuangan, pemasaran, distribusi, operasional, dan lain sebagainya.

ACL dirancang khusus untuk menganalisa data dan menghasilkan laporan audit baik untuk pengguna biasa (common/nontechnical users) maupun pengguna ahli (expert users). Dengan menggunakan ACL, pekerjaan auditing akan jauh lebih cepat daripada proses auditing secara manual yang memerlukan waktu sampai berjam-jam bahkan sampai berhari-hari.

PELATIHAN ACL UNTUK MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN AKUNTANSI UNY

Lab. Audit Jurusan Pendidikan Akuntansi FE UNY akan mengadakan Pelatihan penggunaan sofware ACL dan tidak memungut biaya (GRATIS), khusus untuk mahasiswa Jur P. Akuntansi UNY. Kuota terbatas hanya untuk 30 mahasiswa per-Sesi, jika sudah melebihi kuota maka pendaftran akan ditutup. SIAPA CEPAT DIA DAPAT. Pelatihan akan dilaksanakan pada Hari Jumat tanggal 22 Mei 2015, untuk Sesi 1 (pk 08:00-11:00)  dan Sesi 2 (13:00-16:00) di Lab Audit Jurusan Pendidikan Akuntansi FE UNY.

Pendaftaran dibuka pada hari selasa 19 Mei 2015 pk 17:00 WIB dan di tutup pada Hari Kamis  21 Mei pk 15:00 WIB

DAFTAR PESERTA PELATIHAN (.pdf) (klik di sini)

MODUL PELATIHAN DAPAT DIUNDUH DI SINI (klik)

DATA PELATIHAN (.rar) DAPAT DIUNDUH DI SINI (klik)

 

Setelah mengikuti pelatihan, mohon mengisi kuisioner evaluasi pelatihan secara online pada link dibawah ini:

EVALUASI PELATIHAN ACL (Klik di sini)

 

Penyelenggara: 
Lab. Jurusan Pendidikan Akuntansi
Tanggal Kegiatan: 
Jumat 22 Mei 2015