FE UNY SAMBUT ORANG TUA MAHASISWA BARU 2015

Sebanyak lebih dari 500 hadirin memadati Auditorium Fakultas Ekonomi (FE) UNY pada Pertemuan Orang Tua/Wali Mahasiswa Baru UNY 2015 tingkat fakultas, Minggu (23/8) lalu. Acara tersebut merupakan sarana pengenalan orang tua/wali terhadap kampus anaknya dan sekaligus silaturrahim dengan para pimpinan dan pengajar UNY. Setelah menghadiri acara di tingkat universitas, para orang tua ini kemudian diajak mengenal lebih jauh kampus di fakultas beserta tenaga pengajarnya. Hadir dalam acara ini jajaran dekanat FE serta Kabag, Kasubag dan Dosen di lingkungan FE UNY.

Dalam acara tersebut, wakil dari orang tua/wali mahasiswa baru Prof. Dr. Wawan S. Suherman, M.Ed. menyampaikan rasa syukurnya. “Kami sangat bangga, putra-putri kami bisa diterima di UNY di tengah ketatnya persaingan memasukinya. Kami berharap dan percaya, UNY bisa menjadikan anak-anak kami pribadi yang berkarakter dan pemimpin yang amanah di masa depan,” terangnya.

Dekan Dr. Sugiharsono, M.Si menyampaikan bahwa FE akan berusaha keras menjalankan tugasnya sekaligus juga meminta kerjasama para orang tua. “Terima kasih sudah mempercayakan UNY untuk mendidik putra-putri bapak dan ibu. Selain itu, kami harap kita bisa saling membantu dalam mengembangkan kapasitas putra-putri bapak dan ibu. UNY sudah memberikan fasilitas kemudahan kepada bapak dan ibu untuk mengakses studi putra-putrinya secara langsung melalui internet,” jelasnya.

“Selain itu, menyambut Masyarakat Ekonomi ASEAN, fakultas juga menyiapkan berbagai program untuk membantu para mahasiswa berkembang dalam kapasitas dan karakternya. Kelas unggulan sudah dibuka di semua jurusan. Kesempatan mengikuti ajang mahasiswa di luar negeri juga semakin terbuka lebar. Selain itu, dosen juga kami dorong untuk meningkatkan kompetensinya dalam bahasa asing. Dengan kerja sama yang baik, kita akan bisa mewujudkan cita-cita mereka,” tambah Sugiharsono.

Selain dekan, para ketua jurusan juga memaparkan secara singkat seputar jurusannya masing-masing. “Mahasiswa tidak hanya akan pintar dalam hal akademik, tetapi akan kami dorong untuk menjadi seorang wirausahawan, entrepreneur. Selain itu, putra-putri bapak dan ibu yang berminat melanjutkan studi ke S2, kami sudah menyediakan magister Pendidikan Ekonomi di UNY ini,” kata Ketua Jurusan Pendidikan Ekonomi, Daru Wahyuni, M.Si.

“Di Jurusan Pendidikan Akuntansi, mahasiswa berkesempatan mendapatkan double degree. Hanya dengan menambah sedikit waktu masa studinya, tanpa tambahan biaya selain Uang Kuliah Tunggal yang ditetapkan sebelumnya, mahasiswa bisa mendapatkan dua gelar sekaligus,” jawab Ketua Jurusan Prof. Dr. Sukirno, Ph.D., menanggapi pertanyaan orang tua mahasiswa. (fadhli)