Jurusan Pendidikan Akuntansi UNY Membentuk Generasi Cerdas Keuangan

Tim Generasi Cerdas Keuangan yang beranggotakan beberapa peneliti FE UNY seperti, Dr. Ratna Candra Sari, M.Si., Prof. Suyanto, Ph.D., Annisa Ratna Sari, M.Ed., Sariyatul Ilyana, dan Eka Legya Frannita, S.Pd. setelah sukses melakukan matrikulasi pada tiga SD Muhammadiyah di Daerah Istimewa Yogyakarta selama bulan November lalu, akhirnya pada tanggal 08 Januari 2016 mereka kembali berhasil mengadakan acara Focus General Discussion (FGD) sebagai cara evaluasi program matrikulasi sebelumnya yang dibuka oleh Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) UNY Prof. Dr. Anik Ghufron., M. Pd.

Acara ini dilaksanakan di Ruang Sidang Lantai Satu Kantor LPPM  UNY yang dibantu oleh delapan asisten peneliti dari Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta. Pada acara inti FGD sesi terakhir, dua tamu undangan yaitu Mimin Nur Aisyah., M. Sc. Ak. dan Fitri Nurmahmudah., M. Pd. yang membantu jalannya evaluasi kelompok kelas yang telah ditentukan.

Sesi evaluasi dengan cara diskusi per kelompok tingkatan kelas membantu memudahkan proses evaluasi matrikulasi, sehingga pada tahap pembelajaran literasi keuangan selanjutnya diharapkan dapat berjalan lebih baik daripada sebelumnya.

Acara ini mendapat sambutan hangat dari para guru dan sebagai persiapan menuju tahap bulan Januari hingga Februari mendatang. Agenda yang akan dilasanakan adalah praktek mengajar literasi keuangan serta pembuatan mini bank pada tiga SD Muhammadiyah yaitu SD Muhammadiyah Sapen, SD Muhammadiyah Pakel dan SD Muhammadiyah Jogokariyan. Besar harapannya program ini dapat terus berjalan dan menjadi pioneer generasi cerdas keuangan dimasa mendatang. (Maizura)