MENYAPA MAHASISWA BARU AKUNTANSI MELALUI SARASEHAN OSPEK 2016

Pada hari keempat (25/8/16) OSPEK Mahasiswa Baru UNY, jajaran dosen jurusan akuntansi menyapa mahasiswa barunya dalam acara Sarasehan OSPEK Jurusan Pendidikan Akuntansi di Auditorium FE UNY. Tampak antusias memahasiswa baru yang terdiri dari tiga program studi yaitu Pendidikan Akuntansi, Akuntansi Program Sarjana, dan Akuntansi Program Diploma memenuhi Auditorium FE UNY pagi itu. Dalam acara ini dihadiri oleh banyak dosen jurusanpendidikan akuntansi. Hadir pula Bapak Abdullah Taman, M.Si., Ak., CA, selaku ketua jurusan pendidikan akuntansi dan Bapak Mahendra Adi Nugroho, M.Sc. selaku ketua program studi akuntansi. Dalam acara ini nampak keramahan dosen-dosen jurusan pendidikan akuntansi menyambut mahasiswa barunya.

Acara ini dibuka dengan sambutan Ketua Jurusan Pendidikan Akuntansi dan dilanjutkan oleh perkenalan dosen-dosen pendidikan akuntansi satu per satu beserta bidang keahliannya. Dalam acara ini disampaikan beberapa materi, yaitu mengenai Pengenalan Dunia Kampus, khususnya terkait jurusan pendidikan akuntansi oleh Bapak Abdullah Taman, M.Si., Ak., CA. Beliau menekankan bahwa mahasiswa akuntansi  UNY baik kependidikan maupun non kependidikan nantinya harus mampu bersaing dalam era Masyarakat Ekonomi ASEAN. Selain itu dijelaskan pula bahwa pada tahun ke-dua pada prodi Akuntansi S1 dan prodi Pendidikan Akuntansi akan dibuka kelas Unggulan.

Materi selanjutnya disampaikan oleh Bapak Endra Murti Sagoro, M.Sc. Beliau menyampaikan materi mengenai tata tertib dan etika mahasiswa di kampus FE. Selain itu juga disampaikan bagaimana menjadi mahasiswa yang luar biasa dan istimewa. Tampak antusias mahasiswa mengikuti acara tersebut, beberapa diantaranya juga aktif bertanya. Acara ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan dari panitia kepada jurusan pendidikan akuntansi yang diterima oleh ketua jurusan serta pemberian bingkisan kepada mahasiswa yang berpartisipasi aktif dan bertanya, baik dari panitia maupun dari jurusan. (Tegar)