Akuntansi Peduli: Tingkatkan Derajad Diri dengan Berbagi

Sabtu, 24 September 2016 yang lalu Himpunan Mahasiswa Akuntansi mengadakan Bakti Sosial dan Pasar murah di Dusun Secang, Sidomulyo, Pengasih, Kulonprogo, DIY. Acara ini diadakan sebagai sarana untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama dan melatih kemampuan public speaking Mahasiswa di lingkungan baru. Acara ini diikuti oleh ratusan warga Dusun Secang.

Panitia menyediakan 100 paket sembako. Tak berselang lama paket sembako tersebut raib terjual. Untuk menghindari timbulnya kericuhan, Sebelumnya Panitia telah membagikan kupon sebagai tanda bahwa warga tersebut memilik hak untuk belanja sembako murah. Acara ini diadakan di Halaman Masjid AL Muttaqin Desa setempat dan dimulai pukul 10.00 WIB. Warga sangat antusias dalam mengikuti acara ini. Setelah belanja sembako murah, warga mengikuti bazar pakaian bekas layak pakai. Selain itu Panitia juga menyediakan beberapa barang-barang kebutuhan lain, seperti Susu, Buku tulkis dan sebagainya.

Sumarjo, selaku Kepala Dusun mengungkapkan :”Kami sangat senang dengan adanya Bakti Sosial dan Pasar murah yang diadakan Oleh Himpunan Mahasiswa Akuntansi UNY ini”. “Semoga silaturahim ini terus terjaga dan diadakan acara seperti ini lagi di waktu mendatang” Imbuhnya sembari tersenyum.

Acara ini terlaksana berkat bantuan dan dukungan seluruh Mahasiswa Prodi Akuntansi dan para donator. Faris, Ketua Hima Akuntansi menuturkan,”Kami sangat berterimakasih kepada seluruh teman-teman Prodi Akuntansi serta para donator yang telah memberikan bantuan materiil dan immaterial sehingga acara ini berjalan dengan baik”. Acara yang merupakan agenda tahunan HIMA Akuntansi UNY ini ditutup dengan pemberian bingkisan kepada Kepala Dusun Secang, bapak Sumarjo. (han)