Seminar Nasional Sustainable Development Goals (SDGs) 2030 HIMA DIKSI 2017

Pada tanggal 15 April 2017 berlangsungnya acara Seminar Nasional dengan tema “Optimalisasi Pendidikan sebagai Upaya Peningkatan Ekonomi Menuju Tercapainya Sustainable Development Goals (SDGs) 2030”. Acara berlangsung lancer dihadiri peserta dengan berbagai kriteia  Bapak/Ibu guru dari SD, SMP dan SMA yang berasal dari Yogyakarta dan bahkan luar daerah Yogyakarta.. Selain itu dihadiri juga oleh mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) sendiri dari berbagai fakultas dan mahasiswa dari berbagai universitas, diantaranya ada mahasiswa dari Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Pembangunan Nasional (UPN), Universitas Islam Indonesia (UII), Universitas PGRI Yogyakarta (UPY), Universitas PGRI Semarang, dan Universitas lainnya.

Acara pembukaan dimulai pukul 08.00 WIB dengan soft opening yaitu penari dari UNY sendiri yang menampilkan sebuah tarian, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Acara di moderator oleh ibu  Dr. Denies Priantinah, SE., M.Si. Ak., CA. yang merupakan dosen pendidikan akuntansi. Untuk sesi pertama dari pembicara pertama yaitu Prof. Dr. H. Arief Rachman. M.Pd., menyampaikan materi mengenai “Pendidikan untuk Pembangunan Berkelanjutan sebagai Upaya Peningkatan Ekonomi menuju tercapainya Sustainable Development Goals (SDGs) 2030”. Pembicara kedua yaitu, Dr. Ir. M Rudy Salahuddin, Mem menyampaikan materi mengenai “Optimalisasi Pendidikan Sebagai Upaya Peningkatan Ekonomi Menuju Tercapainya Sustainable Development Goals (Sdgs) 2030”.  Pembicara ketiga Dr. Sugiharsono M,Si. menyampaikan materi mengenai “Pendidikan Ekonomi yang Bermoral Dalam Rangka Membangun Ekonomi Nasional”.

Selama berlangsungnya acara peserta sangat antusias dalam memperhatikan setiap materi yang disampaikan, dan terjalin diskusi komunikasi yang interaktif antara peserta dan pembicara. Karena pembicara mampu meningkatkan ketertarikan peserta terhadap materi yang disampaikan dengan kemampuan masing-masing pembicara yang dirasa sangat handal. Mengingat pentingnya akan Optimalisasi Pendidikan Sebagai Upaya Peningkatan Ekonomi Menuju TercapainyaSustainable Development Goals (SDGs) 2030sehingga peserta juga merasa membutuhkan ilmu tersebut. Acara berakhir pada pukul 12.45 WIB ditutup dengan pemberian doorprice kepada masing-masing peserta yang aktif dalam seminar nasional. (rini/febriana)