Lomba Cerdas Cermat Akuntansi SMTA Tingkat Nasional 2017

(11/11/17) Himpunan Mahasiswa Pendidikan Akuntansi kembali berhasil melaksanakan program kerja tahunan yang cukup besar yakni Lomba Cerdas Cermat Akuntansi bagi siswa SMTA, yang pada tahun ini LCCA tidak hanya peserta daerah Jawa -Bali saja yang bisa ikut namun sudah mencakup tingkat Nasional. Dalam kegiatan Lomba Cerdas Cermat Akuntansi ini diikuti oleh 43 tim SMK dan 36 tim SMA. Event ini selalu diselenggarakan oleh Hima Diksi sebagai ajang promosi Jurusan Pendidikan Akuntansi sekaligus tempat bagi siswa-siswi SMTA untuk memperlihatkan keahlianya di bidang Akuntansi.

            Pada tahun ini LCCA mengangkat tema “Siapkan Diri Menjadi Insan Berprestasi, Cendekia dan Berdaya Saing Tinggi Melalui Lomba Cerdas Cermat Akuntansi 2017” yang memiliki maksud dan tujuan untuk meningkatkan potensi intelektual peserta didik didalam bidang akuntansi. Kompetisi ini diselengarakan agar siswa dapat memacu prestasi, kecendekiaan dan memiliki kualitas daya saing yang tinggi.

            Tidak hanya Lomba Cerdas Cermat Akuntansi bagi siswa SMTA namun pada hari yang sama juga diselenggarakan Talkshow strategi pembelajaran yang menghadirkan 2 pembicara hebat, yaitu Ibu Prof. Dr. Farida Hanum, M.Si. dan Bapak Siswanto, M.Pd. yang ditujukan untuk guru-guru pendamping peserta LCCA maupun bagi kalangan mahasiswa dan umum.          

Lomba Cerdas Cermat Akuntansi ini untuk jenjang SMA dimenangkan oleh tim dari SMA Negeri 1 Wonosari sebagai Juara 1, tim dari MA Negeri 1 Yogyakata sebagai Juara 2, dan tim dari SMA Negeri 1 Surakarta sebagai Juara 3. Sedangkan untuk jenjang SMK dimenangkan oleh tim dari SMK Negeri 1 Wonosari A sebagai Juara 1, tim dari SMK Negeri 1 Cilacap A sebagai Juara 2, dan tim dari SMK Negeri 1 Godean sebagai Juara 3. Tidak hanya mendapatkan trophy namun tim yang juara juga berhak mendapatkan uang pembinaan.