Dies Natalis Himpunan Mahasiswa (HIMA) Akuntansi Ke-9

Dies Natalis Hima Ke-9

Dalam rangka memperingati  Dies Natalis Himpunan Mahasiswa  Akuntansi ke -9 pada hari sabtu, 11 April 2015. HIMA Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta menyelenggarakan perayaan Dies Natalis Himpunan Mahasiswa Akuntansi bertempat di foodcourt UNY yang bertemakan “ACCOUNTAGE ( Accounting In Vintage )”. Nama tersebut diambil dari konsep acaranya sendiri yang bernuansa vintage, yang memberi kesan sederhana namun tetap eksklusif. Hal ini mengibaratkan bahwa HIMA Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta memiliki ciri khas sederhana namun tetap membawa citra eksklutif dalam menjalankan berbagai program kerja. Perayaan inipun bertujuan sebagai bentuk rasa syukur HIMA Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta sebagai hari jadinya yang kesembilan tahun. Perayaan ini bertujuan untuk memupuk tali persaudaraan diantara mahasiswa Akuntansi FE UNY, baik mahasiswa yang aktif maupun mahasiswa yang sudah tidak aktif alias sudah lulus/bekerja diberi wadah untuk berkumpul bersama. Perayaan ini sebagai penyaluran bakat dan kreatifitas mahasiswa akuntansi yang diberi wadah untuk memeriahkan acara ini seperti bernyanyi, bermain musik, stand up comedy, dan sebagainya. Sebagai sarana memupuk rasa kepedulian terhadap lingkungan kami mengumpulkan dana dari mahasiswa baik yang aktif maupun tidak untuk membuat acara bakti sosial yang dilakukan keesokan harinya setelah perayaan hari jadi HIMA Akuntansi pada Minggu, 12 April 2015.

            Pelaksanaan acara perayaan Dies Natalis Himpunan Mahasiswa Akuntansi ini dimulai sejak 18.30 hingga 22.00 WIB. Pengunjung yang datang diarahkan untuk melewati rute yang pertama dengan registrasi dan menuliskan harapan pada kertas warna-warni kemudian digantungkan pada kandang burung berwarna putih yang berhiaskan kertas warna-warni. kandang burung sendiri diambil sebagai maksud agar HIMA Akuntansi ini terjaga dan tetap solid. Selanjutnya pengunjung masuk melewati gazebo panjang yang kanan kirinya dihiasi dengan foto kegiatan HIMA Akuntansi selama sembilan tahun, kemudian kami menyediakan “photobots” sebagai sarana untuk mengekspresikan pengunjung menghadiri perayaan ini dengan berpose dan berfoto di tempat yang disediakan. Pose yang pengunjung lakukan tersebut bisa dilombakan yang dapat diupload di instagram dan di tag pada akun HIMA Akuntansi di @himaaksi_uny. Rute selanjutnya pengunjung disajikan dengan kotak amal yang kami sediakan untuk memberikan sumbangan seikhlasnya guna terlaksananya kegiatan bakti sosial yang akan dilaksanakan keesokkan harinya. Kemudian pengunjung bisa mengambil makanan dan minuman lalu berkumpul dipendopo foodcourt untuk merayakan Dies Natalis Hima Akuntansi.

            Perayaan Dies Natalis ini dimulai dengan open gate sebagai penyambut pengunjung yang datang agar terhibur dan merasa menyatu dengan suasana. Acara dibuka oleh MC dan sambutan dari Ketua Panitia Dies Natalis yaitu Rena Tri Weningsih, dilanjutkan oleh Aditya Galan Budhi Pratama selaku Ketua HIMA Akuntansi, dan yang terakhir adalah sambutan dari Bapak M. Andryzal Fajar, M.Sc., Ak., CA sebagai pembimbing HIMA Akuntansi. Acara dilanjutkan dengan penampilan pentas seni dari angkatan 2012 yaitu Dinar dan Ridwan yang bermain musik dan bernyanyi. Penampilan dari angkatan 2014 yaitu Alif dan kawan-kawan yang bermain musik dan bernyanyi. Penampilan dari angkatan 2013 yaitu Fajar yang bermain sulap. Acara dilanjutkan dengan penampilan bintang tamu dari Voctune dan penampilan dari angkatan 2012 yaitu dari Wildan dan kawan-kawan. Penampilan dance diisi dari Lilis dan kawan-kawan dari angkatan 2012. Kemudian sesi penyerahan penghargaan kedua mahasiswa berprestasi 2014 dan 2013, Best Costume, dan yang terakhir pemenang foto yang diupload di instagram HIMA Akuntansi. Dilanjutkan penampilan bintang tamu dari SICMA, pemutaran Video dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Aditya Galan Budhi Pratama selaku Ketua HIMA Akuntansi. Penutup acara diakhiri dengan renungan dan doa dari Dinar dan Galan yang dihiasi dengan lilin-lilin kecil disekeliling pengunjung. Acara Perayaan HIMA Akuntansi yang ke-9 pun sukses yang dipandu oleh Vania dan Aldi selaku MC.(Antari/Andryzal)